Hidup Berawal dari Mimpi

Written By VisiOn Center on Senin, 27 Februari 2012 | 10.59

Berikut lirik lagu Bondan Prakoso yang sangat saya saluti...

....Tinggalkanlah gengsi, hidup berawal dari mimpi
Gantungkan yang tinggi, agar semua terjadi
Rasakan semua, peduli 'tuk ironi tragedi
Senang bahagia, hingga kelak kau mati....

....Jalan sedikit tersungkur terjungkir terbalik
Mlangkah menuju titik, lakukan yang terbaik
Ku ketatkan tekad dan niat agar melesat
Sperti rudal squad, mimpiku kan kudapat....

....Bukan caraku agar hidupku rekonstruksi
Dari mimpi semua hal dapat terjadi
Maka lemparkan sayap dan terbanglah yang tinggi....


TIDAK ADA PERUBAHAN TANPA ADANYA SUATU PERBAIKAN, TIDAK ADA PERBAIKAN TANPA ADANYA SEBUAH TINDAKAN, DAN TIDAK AKAN ADA TINDAKAN TANPA KEINGINAN KUAT UNTUK SUATU HAL, AKHIRNYA TIDAK ADA KEINGINAN KUAT TANPA MIMPI YANG KITA CIPTAKAN...

Semua orang punya impian, cita cita, harapan, sebagian gagal dan sebagian berhasil mewujudkannya.

Dari kecil sering banget ditanya, nanti kalau udah besar mau jadi apa? Mulai dari menjadi dokter, polisi, presiden, astronot, pemadam kebakaran, ilmuwan, seniman, musisi, bos ini bos itu dan berbagai profesi lainnya keluar menjadi jawaban dari pertanyaan itu. Seiring dengan berjalannya waktu dan usia, mulailah mengeliminasi berbagai profesi tersebut dengan berbagai pertimbangan mengenai proses untuk meraih keinginan tadi. Yang tadinya berniat jadi dokter merasa dirinya ga sanggup melihat darah, ga sanggup harus berlama lama kuliah akhirnya memutuskan diri menjadi polisi tapi setelah difikir fikir kembali rasanya agak malas menjadi polisi dan harus kuat berdiri lama ditengah panas, lalu beralih lagi ingin menjadi astronot tai terhalang kondisi fisik, lalu berpindah keinginan lagi ingin menjadi blablablaa dan seterusnya. Semua orang punya impian, cita cita, harapan atau apapun itu yang disebut keinginan. Sebagian gagal dan sebagian berhasil mewujudkannya. Caranya?

Set your goals

Cari tau apa yang benar benar menjadi tujuan Anda. Ngga mungkin bisa mendapatkan apa yang benar benar diinginkan kalau gatau apa yang sebenarnya menjadi tujuan. Fokus pada keinginan dan raih keinginan tersebut. Contoh yang paling sederhana adalah, disaat lapar yang diinginkan adalah makan. Tentukan makanan yang paling diinginkan, maka gol yang dari keinginan tersebut adalah memakan makanan tersebut. Yang dilakukan kemudian adalah melakukan langkah langkah untuk mendapatkan makanan tersebut.

Apapun yang dimiliki saat ini merupakan modal awal untuk mendapatkan gol yang diinginkan dalam kehidupan atau masa depan. Ngga masalah seberapa wah atau tinggi gol yang diinginkan. kalo berusaha mendaki 10.000m dan ternyata hanya mencapai puncak 9500m kan udah bisa dibilang “lumayan”.

Creating your goals set

TIdak akan terjadi apa-apa meski Anda bermimpi ribuan kali tanpa adanya suatu aksi yang Anda lakukan. Langkah ribuan mil pun terjadi karena adanya langkah pertama, jadi lakukan.... dan lakukan... tidak ada yang perlu ditakuti dan jangan jadi peramal masa depan sendiri karena yang kita kuasai adalah yang saat ini kita hadapi, jadi... lakukan yang terbaik yang dapat anda lakukan saat ini untuk meraih mimpi.

Learning by Doing

Teruslah belajar, lakukan, cermati, dan perbaiki secepatnya saat Anda menemukan kesalahan dalam langkah yang Anda lakukan. Belajar dan belajar, perbaiki dan perbaiki maka kesuksesan pasti akan anda masuki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar